Senin, 13 April 2015

Keindahan Dan Manfaatnya Bagi Manusia

APAKAH INI  INDAH ?


LALU BAGAIMANA DENGAN YANG INI?



Keindahan itu apasih artinya ?

Pengertian Keindahan

Keindahan adalah sifat-sifat yang merujuk pada sesuatu yang indah, dimana manusia mengekspresikan perasaan indah tersebut melalui berbagai hal yang mengandung unsur estetis yang dinilai secara umum oleh masyarakat. Keindahan membuat diri manusia terkagum-kagum akan suatu pesona dari manisia,benda,lingkungan tempat tinggal mauun pemandangan alam yang dilihatnya.

Keindahan sebagai suatu kualitas abstrak menggambarkan sesuatu yang kontemporer dan bersifat nonrealistic dimana sang pencipta karya menggambarkan sesuatu yang tidak bisa dimengerti secara umum dan tidak sesuai dengan realita.

Keindahan sebagai kualitas abstrak menggambarkan suatu bentuk dalam yang keindahan dimana keindahan tersebut bersifat eksklusif dan hanya dapat dimengerti oleh orang yang menciptakan keindahan tersebut berdasarkan apa yang dipahaminya.
Keindahan sebagai ibenda tertentu yang menunjukkan keindahan memiliki konsep pemahaman dan nilai yang berbeda dengan kualitas abstrak dimana benda yang dimaksud dalam hal ini adalah sesuatu yang mewakili keindahan secara umum dan dapat dengan mudah diterima maupun dipahami oleh masyarakat.

Keindahan dalam arti luas meliputi
  1. Keindahan Jasmani dan rohani dapat diibaratkan keindahan jiwa maupun raga yang dimiliki oleh manusia.
  2. Keindahan Seni dapat diartikan dengan pembuatan hasil karya, entah itu karya musik, tari, patung, maupun lukisan.
  3. Keindahan Alam dapat diartikan dengan penglihatan akan suatu pesona alam, dan dapat dijelaskan dengan kata-kata begitu juga sama dengan keindahan seni.
  4. Keindahan Moral dapat dilihat dari perilaku, kepribadian dan tata krama setiap individu manusia.
  5. Keindahan Intelek dimana keindahan dalam cara manusia berfikir cerdik.

Kalau yang tadi belum indah, yang ini gimana?


Lalu, keindahan mana lagi yang kau dustakan?
Selamat menikmati keindahan..

Manfaat Keindahan Bagi Manusia

Apapun yang ada didunia ini semua bermanfaat, keindahan yang tiada habisnya didunia tentu saja memiliki manfaat yang begitu besar. Dengan adanya keindahan akan membuat perasaan menjadi tenang dan tentram. Keindahan yang alami dapat memunculkan suatu inspirasi yang sungguh luar biasa. Karena dengan sesuatu yang indah akan membuat pikiran kita menjadi lebih jernih, sehingga lebih mudah untuk mendapatkan inspirasi.
Misalnya, suatu ketika manusia ingin membuat suatu karya seni rupa, kemudian manusia itu belum mempunyai ide tentang karya seni rupa apa yang akan dibuat. Lalu ia merenung dengan menyendiri atau bisa juga pergi kesuatu tempat yang indah untuk mencari sebuah inspirasi.

Sumber : Pikiran Saya Sendiri -Wahyuni Tri Utami-

Kesimpulan :

Pada dasarnya, keindahan merupakan sesuatu yang alamiah. Alamiah berarti wajar, tidak dikurang-kurangi dan tidak dilebih-lebihkan.  Banyak keindahan didunia ini yang sebenarnya sangatlah bermanfaat, tetapi sangat disayangkan banyak manusia yang memiliki tangan-tangan jahil dan merusak keindahan tersebut.
Seharusnya,sebagai rasa terimakasih kepada Tuhan karena telah memberikan keindahan secara cuma-cuma, Manusia harus bisa menjaga dan merawatnya agar tetap bisa dinikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Business English 2

Motivation Letter April 17, 2018 The Graduate Scholarship Committee University Of Exeter In place Let me introduce myself....