Jumat, 03 April 2015

Cinta Dan Manfaatnya


Cinta?
Cinta itu apasih?
Setiap orang punya pendapat yang berbeda tentang cinta. Cinta tidak dapat didefinisikan secara signifikan, tetapi cinta dapat dirasakan. Namun cinta bisa diartikan sebagai rasa kasih sayang, bukan hanya kasih sayang terhadap pasangan, tetapi terhadap siapapun, misalnya terhadap orang tua, saudara, dan yang lainnya. Cinta mampu merubah hidup menjadi berwarna, mampu membuat hidup lebih bersemangat. Cinta memang sungguh luar biasa. Tidak selamanya cinta itu baik, cinta yang baik akan membawamu menuju kearah positif,tetapi cinta yang tidak baik akan membawamu ke arah yang tidak baik pula(negatif).



Cinta merupakan perasaan yang diberikan oleh Tuhan kepada sepasang manusia untuk saling mencintai, setiap orang berhak untuk mencintai. Cinta tidak untuk dipaksakan, karena cinta datang dengan sendirinya, setiap orang memiliki hak untuk mencintai dan dicintai. Cinta sulit ditebak, kita tidak akan pernah tau kapan cinta akan datang, dan kapan cinta itu akan pergi.

Banyak anak muda yang terjebak oleh cinta (termasuk saya), mungkin mereka berfikir bahwa cinta itu segalanya? tetapi tidak, cinta bukanlah segalanya, cinta hanya sekedar dari bagian hidup kita. Bukan soal siapa yang terlebih dahulu mencintai, tapi soal siapa yang mencintai lalu tidak akan pergi dan  tidak meninggalkan begitu saja.

Disisi lain, cinta juga ada manfaatnya :

-Semua yang didasari oleh cinta akan terasa bahagia dan damai.


Kedua orang tua kita merawat kita dari mulai didalam kandungan sampai sebesar ini, mereka merawat dan menjaga kita atas dasar cinta dan kasih sayang. Cinta yang mereka berikan kepada kita tak dapat tergantikan oleh apapun, jika kita sedang berada disamping ibu dan ayah, rasanya sungguh damai dan bahagia, semua ini karena mereka telah merawat kita dengan cinta.

-Cinta mampu mendorong seseorang untuk menjadi lebih baik.
-Memberi ketenangan hati
-Menjadikan motivasi dalam hidup
-Menimbulkan rasa peduli terhadap sesama manusia

Sumber : Tulisan ini saya buat sendiri, atas dasar pikiran dan kata hati saya.
-Wahyuni Tri Utami-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Business English 2

Motivation Letter April 17, 2018 The Graduate Scholarship Committee University Of Exeter In place Let me introduce myself....